Sabtu, 05 Oktober 2013

First Time Rafting At NOARS Probolinggo

        Akhirnya saya rafting! Hehe... Keputusan untuk rafting bisa dibilang mendadak. Pemicunya adalah rasa iri saya pada teman-teman SMA dan teman kampus yang sudah pergi rafting duluan. Nah, saya pun membujuk Si Papa untuk berangkat rafting dengan alasan: “DIJAMIN PA, DIJAMIN SERU!”. Papa saya yang suka olah raga adrenalin (dan mudah kebujuk) langsung setuju.
 Saya segera browsing tempat-tempat rafting terdekat yang punya pemandangan sekaligus jeram bagus, dan saya tertarik dengan salah satu tempat rafting di Probolinggo yang dikelola oleh NOARS. Katanya nanti ada goa, air terjun, terus airnya bening, terus lewat hutan-hutan hijau, lewat tebing-tebing (ngiler...). Setelah booking, berangkatlah kami (saya, Papa, sepupu saya Elvin, dan teman saya Titi) ke Probolinggo, menuju tempat rafting yang ternyata lumayan terpencil. Harus tanya sana-sini dulu biar nggak nyasar. Setibanya di sana, semua terbayar. Bener-bener puas!

Beneran ada goanya dan beneran airnya bening.

Beneran juga hutannya hijau dan ada tebing-tebingnya.

Foto di bawah air terjun bersama mas-mas instruktor.

Jeramnya bikin kewalahan.

Yang Perlu Diperhatikan:

-     Stamina harus sehat dan fisik harus kuat. Olah raga dulu sebelum berangkat, tapi ‘nggak’ juga nggak apa-apa (saya buktinya, tapi pulang langsung sekarat).

-       Berdoa dan sarapan dulu sebelum berangkat.

-       Kalau di tengah jalan lapar, makan aja. Bebas.

-       Setelah sampai, pilih peralatan rafting yang pas dan nyaman dipakai.

-   Sebelum rafting pakai sunblock, lalu saat rafting disarankan memakai kaos lengan panjang, celana pendek, dan sendal gunung.

-       Perhatikan instruktor dengan cermat.


-      Kalau di tengah rafting tiba-tiba instruktor menyuruh kita berhenti dan mendaki salah satu tebing lalu kita disuruh lompat dari tebing (Ya ya...serem sih buat yang takut ketinggian), tapi...lompat aja. Sayang kalau nggak lompat, kan udah jauh-jauh. Ini salah satu bagian paling serunya.

Semoga ada manfaatnya walau dikit banget ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar